Mengapa Green Coffe Lebih Sehat dari Black Coffee

ByAdmin GCI

Mengapa Green Coffe Lebih Sehat dari Black Coffee

Tahukah Anda mengapa Green Coffe lebih sehat dari Black Coffee? Inilah beberapa alasan-alasan yang membuat kopi hijau lebih sehat dari kopi hitam.

Sebelum dikenal sebagai salah satu minuman populer dan modern, kopi melewati perjalanan panjang dalam sejarah kuliner. Ribuan tahun lalu, kopi tak bisa dinikmati siapa saja seperti sekarang. Hanya orang-orang dari kalangan atas seperti kerajaan dan bangsawan yang sanggup menikmati komoditas ini, seperti halnya cokelat.

Seiring perkembangan zaman, masyarakat dari berbagai lapisan berhak untuk mengolah kopi sebagai minuman favorit mereka. Bahkan sejumlah negara – termasuk Indonesia – menjadikan kopi sebagai salah satu sumber pendapatan terbesar.

Green Coffe Lebih Sehat dari Black Coffee

Green coffee, variasi kopi terbaru yang menyehatkan

Perkembangan kopi tidak berhenti sampai peredarannya saja. Kontribusi teknologi dan inovasi dalam dunia kuliner telah melahirkan jenis-jenis kopi yang lebih beragam. Kopi tak hanya dinikmati dengan gula, tetapi juga susu, krim, whipe cream, sampai keju. Dari teknik pengolahan biji kopi, lahir pula variasi seperti kopi putih (white coffee) yang belakangan menjadi alternatif masyarakat yang kurang menyukai kopi hitam.

Green Coffe Lebih Sehat dari Black Coffee

Namun, tahukah Anda bahwa belum lama ini lahir jenis kopi baru yang dipercaya mampu menurunkan berat badan? Adalah kopi hijau atau green coffee, minuman tradisional asal Arab Saudi yang belakangan jadi tren di Indonesia. Mulanya, kopi hijau diolah dari biji kopi arabica yang ditanam secara massal di sekitar Laut Merah. Akan tetapi, alih-alih digongseng atau roasting seperti biji kopi hitam, biji kopi arabica untuk kopi hijau langsung diseduh dengan air panas dan menghasilkan warna kehijauan seperti teh.

Apa saja yang membedakan kopi hijau dengan kopi hitam?

Mengapa green coffe lebih sehat dari black coffee? Teknik pengolahan yang tidak sama jelas menciptakan sejumlah perbedaan. Dari segi kesehatan, kopi hitam dan kopi hijau berbeda dalam beberapa hal, seperti:

  • Seperti yang Anda ketahui, kopi hitam melalui penggongsengan (roasting), pemanggangan yang memakai temperatur sangat panas. Sayangnya, suhu ekstrem tersebut tak hanya mengeringkan kadar air dari biji kopi, tetapi juga menghilangkan antioksidan dan zat-zat aktif lainnya. Dengan kata lain, khasiat kesehatan kopi hitam nyaris hilang sepenuhnya;

  • Dilepasnya proses pembakaran/pemanggangan dari pengolahan kopi hijau secara tak langsung menjaga zat-zat bermanfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Antioksidan dan asam klorogenat, misalnya, yang menyimpan manfaat-manfaat bagus seperti menjaga elastisitas kulit, melembutkan kulit, hingga melindungi Anda dari serangan radikal bebas;

  • Dari segi konsumsi, kopi hitam hanya dapat Anda nikmati setelah melewati sejumlah rangkaian, termasuk penggilingan memakai alat khusus untuk menciptakan bubuk halus. Sementara itu, biji kopi hijau tak membutuhkan proses panjang tersebut. Anda hanya perlu mendidihkannya dengan dua gelas air, tunggu hingga airnya menyusut, lalu nikmati selagi kopi hangat;

  • Untuk mendapatkan khasiat optimal, green coffee dapat dijadikan suplemen bagi Anda yang akan menjalani program diet. Kandungan chlorogenic acid dalam kopi hijau berperan sebagai pengendali nafsu makan yang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Konsumsi kopi hijau dalam dosis tepat juga akan membantu pengendalian gula darah dan mencegah diabetes.

Singkat kata, kopi hijau sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati minuman tersebut tanpa harus mencemaskan efek samping. Anda yang selama ini gemar mengonsumsi kopi hitam juga dapat beralih ke kopi hijau untuk menunjang kesehatan.

Satu hal yang pasti, Anda juga harus mendapatkan kopi hijau berkualitas agar tidak menyesal. Dalam hal ini, Green Coffee Indo menyediakan slimming green coffee yang tidak hanya mampu mengurangi berat badan, tetapi membantu Anda memperoleh bentuk tubuh proporsional.

About the author

Admin GCI administrator

Leave a Reply

WhatsApp